Website builder baru Google untuk bisnis kecil

website builder baru milik google

Google secara resmi telah meluncurkan sebuah produk baru, yaitu sebuah website builder yang didesain untuk bisnis kecil. Dengan alat tersebut para pemilik bisnis kecil dapat membuat sebuah website untuk menunjang bisnisnya. Mereka bisa mulai membuat website lewat perangkat dekstop maupun mobile.

Sebanyak 60% bisnis kecil yang ada di dunia tidak memiliki website pribadi. Dengan peluncuran website builder baru ini Google mengharapkan para pebisnis kecil tersebut segera memiliki website masing – masing.

google meluncurkan website builder
sumber: searchenginejournal.com

Google My Business adalah nama dari website builder baru tersebut. Para pebisnis tidak perlu khawatir ketika kesusahan mengoperasikan. Google secara otomatis akan memberikan segala informasi seputar tata cara penggunaan website builder tersebut.

Google membuat website builder
sumber: searchenginejournal.com

Jika kamu berniat untuk mencoba website builder baru ini, silahkan buka landing page ini. Selanjutnya cukup ikuti saja instruksi yang ada dilayar, lalu jika website tersebut telah jadi kamu bisa langsung mempublikasikannya ke internet.

Secara default domain yang digunakan oleh website tersebut adalah namadomain.bussines.site. Namun jika tidak suka dengan subdomain tersebut kamu bisa mememilih domain lain, lalu memparkirkannya pada menu pengaturan. Lalu secara otomatis website tersebut akan memiliki sebuah domain baru.

Namun ada kekurangan dari website builder ini yang perlu kamu ketahui, desain tema yang di sediakan Google sangat terbatas. Website builder ini jelas kalah telak dibandingkan dengan CMS lain yang populer seperti WordPress. Meskipun demikian lebih baik memiliki website dengan desain terbatas daripada tidak memilikinya sama sekali.

Untuk informasi selengkapnya silahkan berkunjung ke Google help document.

 

2 Comments on “Website builder baru Google untuk bisnis kecil”

  1. Wow…. Web builder dengan interfacenya yang simpel seharusnya dapat membuat para user cepat paham akan setiap fungsi dari web builder ini. Sehingga user dapat mengoptimalkan websitenya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *